Categories: KesehatanPenyakit

Anti Kolesterol Tinggi: Daun Salam


Kolesterol merupakan salah satu penyebab dari timbulnya berbagai macam penyakit yang berbahaya. Beberapa diantara penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kolesterol tersebut adalah stroke, penyakit jantung, darah tinggi dll. Karena banyaknya fenomena tersebut, seringkali kita melihat iklan obat untuk menurunkan kolesterol.

Selain harganya yang sangat mahal, obat kimia tersebut umumnya memiliki efek samping yang buruk bagi ginjal maupun organ hati. Maka dari itu, sebagai langkah yang tepat, anda bisa mengganti obat-obatan kimia tersebut dengan obat tradisional kolesterol tinggi yang lebih alami.

Anda bisa mengandalkan beberapa tumbuhan obat yang ada di sekitar kita sebagai ramuan untuk mengatasi kolesterol tinggi. Salah satu bahan yang murah dan mudah didapat tersebut adalah bumbu dapur salam. Tumbuhan obat kolesterol tinggi ini bisa dibuat sebagai minuman tradisional yang nikmat.

Cara pembuatannya pun sangat mudah, sebab hanya dengan cara direbus. Anda bisa mendidihkan air sebanyak 600 cc dan memasukkan 7 lembar daun salam serta 30 gr daun ceremai. Rebus ramuan tersebut hingga tersisa 300 cc dan konsumsilah setiap hari secara teratur.

Dengan menggunakan obat tradisional kolesterol tinggi tersebut, anda bisa merasakan manfaatnya setelah kurang lebih 3 minggu. Memang menggunakan cara tradisional ini relatif lebih lama jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia.
Cara Mencegah Kolesterol Tinggi

Namun, perlu diketahui jika menggunakan cara alami ini lebih baik dibandingkan obat kimia yang justru akan berdampak buruk bagi kesehatan kita nantinya. Terlebih jika obat-obatan kimia dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Maka efek yang ditimbulkannya pun juga tidak main-main, seperti ginjal dan kerusakan hati.

Sebagai langkah tepat untuk pencegahan, anda bisa mengubah pola makan anda dan mengganti dengan makanan yang lebih sehat. Hindarilah jenis makanan yang berlemak seperti makanan yang digoreng atau daging-dagingan sebagai cara mencegah kolesterol tinggi.

Perbanyak sayur dan buah-buahan sebab kandungan serat dalam sayur dan buah mampu melarutkan kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah air putih setidaknya 2 liter setiap harinya.

Sumber: http://sehatcenter.com/tumbuhan-obat-tradisional-kolesterol-tinggi-daun-salam/
Konsultan Klub Sehat

Recent Posts

Gambas (Oyong) dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Gambas atau oyong (Luffa acutangula) merupakan tanaman yang tergolong pada keluarga cucurbitaceae yang biasanya tumbuh…

4 weeks ago

Manfaat Sawi Hijau Bagi Kesehatan

Tentunya Anda tidak asing lagi dengan sawi hijau bukan? Ya sayuran sawi hijau atau yang…

2 months ago

Daun Sirih dan Kesehatan tubuh

Hai teman-teman, apa kabar hari ini? Semoga kita tetap sehat selalu ya, yang penting tetap…

3 months ago

Manfaat Timun: Buah Segar yang Kaya Gizi

Siapa yang tidak kenal dengan timun? Buah ini sangat sering di konsumsi masyarakat Indonesia baik…

3 months ago

Kacang Mete dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Kacang mete atau kacang mede merupakan camilan yang memiliki rasa yang lezat dan nikmat. Kacang…

3 months ago

Manfaat Buncis untuk Kesehatan Tubuh

Buncis adalah sayuran yang hampir mirip dengan kacang panjang, hanya saja buncis itu lebih pendek…

4 months ago