Categories: Tips

Hati-hati Memukul Anak, Perhatikan Bagian Tubuh yang Sensitif!

Hati-hati memukul anak, perhatikan bagian tubuh yang sensitif!

Anak yang sulit diatur, atau justru mood orang tua yang sedang kurang baik bisa saja memicu emosi orang tua sehingga serta-merta memukul anak.

Namun perhatikan baik-baik bidang-bidang tubuh yang sangat sensitif dan bisa saja membuat Anda menyesal di kemudian hari, bila memukul pada bagian tubuh tersebut!

Bidang bidang tersebut ialah bagian yg sensitif serta benar-benar tak boleh dipukul. Lantas bidang mana saja sih yg tak boleh dipukul ?

1. Kepala belakang

Kepala belakang salah satu pusat dari syaraf pernapasan manusia. Apabila pada syaraf tersebut terkena pukulan maka dapat menyebabkan beberapa penyakit yg timbul seperti hilangnya keseimbangan badan, merasa mual, kesulitan bernapas atau sesak napas & bahkan bisa menyebabkan beberapa komplikasi yang lain yg berakibat fatal. Tak sampai di situ saja, memukul kepala ini bisa menimbulkan sakit kepala belakang.

Oleh sebab itu waktu anak sedang lakukan kesalahan sebaiknya dinasehati, & tak perlu utk memukul anak. hal tersebut bukan cuma dapat berdampak kurang baik kepada kesehatan bisa berdampak juga terhadap psikologis anak.

2. Pelipis

Pada bagian yang satu ini terdapat syaraf penglihatan. Dapat Anda bayangkan bukan apa yg akan terjadi seandainya bagian yg satu ini anda pukul dgn keras, tentu ini dapat menjadi permasalahan pada pandangan anak Anda. Padahal bukan hal yang mudah menjaga kesehatan mata.

Tulang pelipis ini mempunyai bagian yang halus, tepatnya di tempurung sehingga rentan menjadi retak atau bahkan pecah, elemen ini tentu menjadikan pelipis adalah bagian yg rawan.

3. Telinga

Pernahkah Anda menjewer anak dgn keras? Tahukah Anda bila itu sakit? Kadang kita berfikir bahwa bersama menjewer anak bakal membuat mereka merasa jera & tak mau mengulangi perbuatannya lagi namun dengan cara psikologis justru faktor ini tak baik lantaran anak yg dalam musim kembangnya amat mudah menirukan sikap orang dewasa di sekitarnya. Maka hati-hati dalam bersikap ya para orang tua supaya tidak mengaggu kesehatan telinga anak.

4. Mencubit hidung

Anak-anak mempunyai mukosa kepada hidung yg tergolong dalam golongan yg halus, maka pembuluh darah tersebut bila dicubit dgn keras mudah sekali merusak mukosa & dapat menyebabkan penyakit yg berhubungan pada kesehatan hidung.

5. Pantat

Posisi tubuh pada pantat ini mempunyai syaraf sciatic yg bila terkena pukulan yg amat keras mampu menyebabkan penyakit tertentu. Oleh dikarenakan itu lebi baik hindari memukul anak terlampaui tidak jarang dibagian manapun, biar anak pun tak mnegalmai hambatan terhadap psikologisnya.

Itulah 5 sektor badan yg harusnya dihindari & tak boleh dipukul supaya tak menyebabkan bermacam penyakit yg tak di harapkan kepada anak. saat anak sakit bukan kah kita pun yg mesti menjaganya ? maka lebih baik mencegah dari terhadap mengobati kan parent.

Atau bila Anda dapat, usahakan tidak perlu memukul anak.

Konsultan Klub Sehat

Recent Posts

Ketahui Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan

Labu siam, sayur yang bentuknya seperti buah pir ini sangat dikenal dikalangan masyarakat Indonesia. Sayuran…

1 month ago

Si Keriting Selada dan Manfaatnya

Selada dan Manfaatnya Selada adalah salah satu jenis sayuran yang sering dikonsumsi dalam keadaan mentah,…

5 months ago

Gambas (Oyong) dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Gambas atau oyong (Luffa acutangula) merupakan tanaman yang tergolong pada keluarga cucurbitaceae yang biasanya tumbuh…

8 months ago

Manfaat Sawi Hijau Bagi Kesehatan

Tentunya Anda tidak asing lagi dengan sawi hijau bukan? Ya sayuran sawi hijau atau yang…

9 months ago

Daun Sirih dan Kesehatan tubuh

Hai teman-teman, apa kabar hari ini? Semoga kita tetap sehat selalu ya, yang penting tetap…

9 months ago

Manfaat Timun: Buah Segar yang Kaya Gizi

Siapa yang tidak kenal dengan timun? Buah ini sangat sering di konsumsi masyarakat Indonesia baik…

10 months ago