Makanan yang Membantu Mengencangkan Payudara Secara Alami

Payudara adalah salah satu aset yang sangat berharga bagi para wanita. Setiap wanita mendambakan payudara yang indah, yang proporsional, kencang dan tidak mudah kendur. Bahkan ukuran payudara wanita sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri mereka.

Salah satu penyusun payudara adalah jaringan lemak, karena itu tidak heran ukuran payudara wanita dapat berubah ketika wanita mengalami kenaikan atau kehilangan berat badan. Ukuran dan bentuk payudara juga di pengaruhi oleh genetik dan hormon.  Tidak seimbangnya hormon pertumbuhan tubuh wanita dapat mempengaruhi pertumbuhan payudara.

Wanita yang menikah dan melahirkan anak akan mengalami perubahan bentuk tubuh. Bentuk tubuh menjadi kendur, bentuk payudara pun menjadi tidak kencang lagi seperti sedia kala, terutama jika ibu memberikan ASI eksklusif untuk buah hati, payudara kembali kencang seperti semua rasanya mustahil.

Banyak wanita yang menginginkan payudaranya kembali seperti sedia kala, sehingga kepercayaan dirinya kembali lagi. Wanita cenderung ingin menjaga penampilan mereka tetap menarik meskipun seiring waktu dengan bertambahnya usia, perubahan bentuk tubuh tidak dapat dihindarkan. Begitu banyak iklan yang menawarkan krim perawatan payudara yang di oleskan secara teratur,

Payudara yang sehat dan kencang sangat dipengaruhi oleh pola hidup kita sehari-hari. Makanan sehat dan rajin berolahraga tentu sangat mempengaruhi keindahan bentuk tubuh kita terutama payudara.
Rajin berolah raga dapat membantu mengencangkan otot-otot tubuh, tentu saja payudara pun dapat menjadi lebih kencang dan tidak mudah kendur. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anda, jangan telalu berat dan jangan terlalu ringan, sesuaikan dengan kondisi tubuh.
Selain berolahraga, makanan sehat tentu saja sangat mempengaruhi keadaan tubuh kita. Berikut ini kita akan membahas makanan apa saja yang membantu memberikan payudara yang sehat, kencang, indah dan tidak mudah kendur.

1. Kedelai
Jenis kacang satu ini sangat di kenal dikalangan masyarakat dan bahkan dijadikan bahan baku berbagai makanan dan tentu saja sangat mudah untuk ditemukan. Kedelai mengandung isoflavon yang meningkatkan pertumbuhan jaringan, dan juga  estrogen yang dapat meningkatkan ukuran serta mengencangkan payudara.
Cara yang paling sederhana mengonsumsi kedelai adalah mengolahnya menjadi susu kedelai, atau yang paling mudah
adalah mengonsumsi tahu dan tempe secara teratur.

2. Kacang-kacangan
Selain kedelai, ternyata kacang-kacangan lain seperti kacang tanah, kacang mede, walnut, almond juga memiliki lemak sehat, protein yang dapat membantu mengencangkan payudara. Anda dapat menjadikannya cemilan atau menambahkannya kedalam makanan anda, tapi ingat jangan berlebihan ya, cukup segenggam saja.

3. Alpukad
Buah alpukad yang sangat lezat ini pun berfungsi untuk mengencangkan payudara, karena alpukad mengandung lemak baik, asam amino dan tentunya kaya akan nutrisi. Konsumsilah satu buah alpukad setiap harinya untuk mendapatkan payudara yang sehat dan indah.

4. Pepaya
Pepaya adalah salah satu buah yang mendukung pertumbuhan payudara dan membantunya menjadi lebih kencang , pepaya kaya akan nutrisi dan antioksidan seperti karoten, flavonoid, vitamin C dan vitamin B (asam folat dan pantotenat)

5. Jeruk
Jeruk yang mengandung beta-karoten dan antioksidan yang tinggi akan bekerja efektif melindungi sel-sel di sekitar payudara yang dapat menyebabkan kanker. Buah dari famili Citrus ini juga kaya akan kandungan vitamin B6 dan kalsium. Dua zat tersebutlah yang nantinya akan berperan mengencangkan

6, Delima ( Pomegranat)
Buah delima juga merupakan salah satu buah yang banyak mengandung antioksidan yang tinggi. Buah delima biasa dijadikan salah satu pencegah kanker dan pencegah penuaan dini. Antioksidan yang terdapat di dalamnya membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit yang mati, tak berfungsi, bahkan otot yang mulai kendur

7. Ubi
Untuk mendapatkan payudara lebih kencang wanita perlu mengonsumsi makanan yang kaya dengan karbohidrat dan protein. Umbi-umbian seperti singkong dan ubi jalar sangat baik untuk mengencangkan payudara karena selain mengandung karbohidrat dan protein juga mengandung magnesium, kalium, juga mineral.

8. Sayuran hijau
Sayuran hijau juga dapat membantu mengencangkan payudara anda. Sayuran hijau kaya akan zat yang disebut phytoestrogen yang berfungsi untuk merangsang jaringan-jaringan pada agar semakin kencang. Anda dapat mengonsumsi bayam, brokoli dan juga kale.

9. Rumput Laut
Di Jepang atau Korea, rumput laut menjadi salah satu makanan pendamping pokok yang biasa dimakan setiap hari. Rumput laut memiliki nilai gizi yang cukup tinggi yaitu fosfor, kalium, nitrogen, yang bisa mencegah radikal bebas, mengencangkan payudara, juga mencegah kanker payudara.

10. Stoberi
Stroberi adalah salah satu  buah yang kaya akan antioksidan dan mampu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan pertumbuhan kanker payudara. Selain untuk melindungi diri dari kanker payudara. Mengonsumsi secangkir stoberi segar setiap hari dapat memberikan asupan vitamin C yang cukup dan tentunya menjaga payudara tetap sehat dan indah.

Ternyata sangat mudah ya menjaga payudara tetap sehat, indah, kencang dan tidak kendur, tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, hanya rajin mengonsumsi makanan tersebut diatas, rajin berolahraga, cukup beristirahat (7-8 jam /hari) dan jangan lupa minum air putih minimal 8 gelas setiap hari nya,

Selamat mencoba dan salam sehat selalu.

adminklub

Recent Posts

Gambas (Oyong) dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Gambas atau oyong (Luffa acutangula) merupakan tanaman yang tergolong pada keluarga cucurbitaceae yang biasanya tumbuh…

4 weeks ago

Manfaat Sawi Hijau Bagi Kesehatan

Tentunya Anda tidak asing lagi dengan sawi hijau bukan? Ya sayuran sawi hijau atau yang…

2 months ago

Daun Sirih dan Kesehatan tubuh

Hai teman-teman, apa kabar hari ini? Semoga kita tetap sehat selalu ya, yang penting tetap…

3 months ago

Manfaat Timun: Buah Segar yang Kaya Gizi

Siapa yang tidak kenal dengan timun? Buah ini sangat sering di konsumsi masyarakat Indonesia baik…

3 months ago

Kacang Mete dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Kacang mete atau kacang mede merupakan camilan yang memiliki rasa yang lezat dan nikmat. Kacang…

3 months ago

Manfaat Buncis untuk Kesehatan Tubuh

Buncis adalah sayuran yang hampir mirip dengan kacang panjang, hanya saja buncis itu lebih pendek…

4 months ago