Categories: TipsKesehatan

Tips Kesehatan di Musim Panas

 

1.Pakailah pakaian katun yang ringan – Hal ini akan membuat kulit anda bernafas dan mengurangi jumlah keringat. Bakteri penyuka keringat merupakan penyebab dari biang keringat, jadi cobalah untuk tetap menjaga kesejukan agar terhindar dari infeksi.

2. Hindari udara panas di siang hari – hal ini dapat menyebabkan kelelahan atau stroke. Lindungi keluarga anda dengan tetap berada di tempat yang teduh dan mengkonsumsi banyak air.


3. Pakailah topi dan tabir surya – tabir surya dapat menjaga anda beserta kulit anda dari efek sinar matahari yang berbahaya. Topi dan tetap berada di tempat teduh membuat anda tetap merasa sejuk dan kering, yang dapat menjadi solusi untuk terhindar dari bau badan dan biang keringat.

4. Mencuci tangan dengan teratur – Ingatlah bahwa kuman hidup dimana-mana, dari mulai alas dapur sampai pada pegangan pintu, anda secara terus-menerus melakukan kontak dengan kuman. Mencuci tangan secara teratur adalah kunci untuk melindungi anda dari kuman yang dapat menyebabkan infeksi di musim panas.

5. Mandi secara teratur – hal ini dilakukan untuk menghindari keringat berlebih.

6. Tetaplah terhidrasi – Air segar dan jus akan menjaga anak anda terhidrasi dan sejuk. Periksalah bahwa air minum yang anda konsumsi aman atau telah ditangani dengan tepat terhindar dari infeksi pada air seperti gastroenteritis.

7. Konsumsilah makanan sehat- vitamin secara alami mendorong sistem kekebalan tubuh. Jadi berikan anak anda banyak konsumsi buah segar dan sayur untuk dapat membantu melawan infeksi musim panas. Pastikan buah dan sayur tersebut telah dicuci dengan air bersih.

8. Hindari menggosok mata – gunakan handuk dan atau sapu tangan bersih untuk menghindari infeksi mata yang dapat menyebar dari satu orang ke orang lain.

9. Jagalah wadah air minum anda tetap bersih – wadah harus dikosongkan, dikeringkan, lalu diisi ulang secara teratur untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk.

10. Siapkan alas makan – pastikan alas dapur dan tangan anda telah dicuci dan dikeringan sebelum anda menyiapkan makanan untuk menghindari keracunan makanan.

Source: http://www.lifebuoy.co.id/healthmap/health-news/10-health-tips-for-the-summer
Konsultan Klub Sehat

Recent Posts

Ketahui Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan

Labu siam, sayur yang bentuknya seperti buah pir ini sangat dikenal dikalangan masyarakat Indonesia. Sayuran…

1 month ago

Si Keriting Selada dan Manfaatnya

Selada dan Manfaatnya Selada adalah salah satu jenis sayuran yang sering dikonsumsi dalam keadaan mentah,…

5 months ago

Gambas (Oyong) dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Gambas atau oyong (Luffa acutangula) merupakan tanaman yang tergolong pada keluarga cucurbitaceae yang biasanya tumbuh…

8 months ago

Manfaat Sawi Hijau Bagi Kesehatan

Tentunya Anda tidak asing lagi dengan sawi hijau bukan? Ya sayuran sawi hijau atau yang…

9 months ago

Daun Sirih dan Kesehatan tubuh

Hai teman-teman, apa kabar hari ini? Semoga kita tetap sehat selalu ya, yang penting tetap…

9 months ago

Manfaat Timun: Buah Segar yang Kaya Gizi

Siapa yang tidak kenal dengan timun? Buah ini sangat sering di konsumsi masyarakat Indonesia baik…

10 months ago