Connect with us

Berita Olahraga

Garuda Indonesia Mengamuk di Hanoi, Bantai Vietnam 3-0!

Indonesia Vietnam

Hanoi, 26 Maret 2024 – Tim Nasional Indonesia menorehkan sejarah baru dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa (26/3) malam WIB. Kemenangan ini merupakan hasil gemilang bagi Indonesia dan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Pada menit ke-9, Jay Idzes berhasil membuka skor melalui sundulannya memanfaatkan umpan Thom Haye. Gol ini membuat Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-23, Ragnar Oratmangoen menggandakan keunggulan Indonesia melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti dan masuk melalui kedua kaki penjaga gawang dengan derasnya. Gol ini membuat Indonesia unggul 2-0 dan menutup babak pertama dengan penuh semangat.

Pada babak kedua, Vietnam mencoba bangkit dan memberikan tekanan kepada Indonesia. Vietnam memegang kendali permainan dengan terus tampil menyerang di babak ini. Namun, pertahanan Indonesia tampil solid dan mampu menggagalkan setiap peluang Vietnam.

Pada menit ke-90+8, Ramadhan Sananta memastikan kemenangan Indonesia menjadi 3-0 melalui tendangannya setelah menerima umpan dari Edo.

Kemenangan Bersejarah

Kemenangan ini merupakan hasil yang luar biasa bagi Indonesia. Pasalnya, Vietnam merupakan tim kuat di Asia Tenggara dan selalu menjadi rival berat Indonesia.

Kemenangan ini juga menjadi sejarah baru bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya dalam 20 tahun Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di kandang mereka dalam pertandingan resmi. Terakhir Indonesia mengalahkan Vietnam di Hanoi pada tahun 2004 yang lalu.

Peluang Lolos ke Babak Selanjutnya

Kemenangan ini membuka peluang bagi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan 7 poin, tertinggal 5 poin dari Irak di puncak klasemen.

Indonesia masih memiliki dua pertandingan sisa melawan Irak dan Filipina. Jika Indonesia mampu meraih kemenangan di dua pertandingan tersebut, maka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya akan semakin terbuka lebar.

Penampilan Gemilang Timnas Indonesia

Penampilan Timnas Indonesia di pertandingan ini patut diacungi jempol. Para pemain tampil solid dan penuh semangat throughout the match.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, patut diapresiasi atas strategi dan taktiknya yang berhasil membawa Indonesia meraih kemenangan.

Dukungan Suporter Indonesia

Suporter Indonesia yang hadir di My Dinh National Stadium memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia. Teriakan dan semangat mereka menggema di stadion dan memberikan motivasi kepada para pemain untuk tampil maksimal.

Kesimpulan

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam merupakan hasil yang luar biasa dan patut diapresiasi. Kemenangan ini membuka peluang bagi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penampilan gemilang para pemain dan dukungan penuh dari suporter menjadi kunci kemenangan Indonesia di pertandingan ini.

Mari kita terus dukung Timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Sumber Gambar: Bola

Continue Reading
Comments