Connect with us

Keuangan

Miliarder Indonesia Sukanto Tanoto Beli Hotel Mewah di Shanghai Senilai Rp 3,72 Triliun

sukanto tanoto

Akusisi Besar

Perusahaan properti milik miliarder Indonesia Sukanto Tanoto, Pacific Eagle Real Estate, membeli hotel mewah di Shanghai, China. Hotel tersebut diperkirakan bernilai 1,7 miliar yuan atau USD 240 juta, setara Rp 3,72 triliun (asumsi kurs Rp 15.516 per dolar AS).

Pembelian hotel tersebut dilakukan pada Minggu, 7 Januari 2024. Meski rincian keuangannya tidak diungkapkan, situs real estate Mingtiandi melaporkan bahwa hotel tersebut dibeli dari perusahaan pengembang China, Dalian Wanda Group.

Hotel yang dibeli oleh Pacific Eagle Real Estate bernama Wanda Reign on the Bund. Hotel ini merupakan hotel mewah dengan 193 kamar yang terletak di tepi laut Bund yang bersejarah di Shanghai.

Pembelian hotel ini merupakan bagian dari ekspansi investasi properti Pacific Eagle Real Estate di China. Sebelumnya, perusahaan ini juga telah membeli sejumlah properti di China, termasuk hotel, apartemen, dan pusat perbelanjaan.

Berikut adalah rincian pembelian hotel Wanda Reign on the Bund oleh Pacific Eagle Real Estate:

  • Harga: 1,7 miliar yuan atau USD 240 juta, setara Rp 3,72 triliun
  • Lokasi: Shanghai, China
  • Jumlah kamar: 193
  • Pemilik sebelumnya: Dalian Wanda Group
  • Pemilik baru: Pacific Eagle Real Estate

Siapa Sukanto Tanoto?

Sukanto Tanoto adalah pemilik Royal Golden Eagle, yang dulu dikenal sebagai Raja Garuda Mas (RGM).

Royal Golden Eagle (RGE) adalah sebuah konglomerat global yang bergerak di bidang pulp dan kertas, perkebunan, dan energi. Perusahaan ini didirikan oleh Sukanto Tanoto pada tahun 1973 sebagai PT. Raja Garuda Mas (RGM). Pada tahun 2000, perusahaan ini berganti nama menjadi Royal Golden Eagle.

Sukanto Tanoto saat ini menjabat sebagai Chairman dan CEO Royal Golden Eagle. Perusahaan ini memiliki total aset sebesar USD 15 miliar dan mempekerjakan lebih dari 50.000 orang di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa anak perusahaan Royal Golden Eagle:

Asia Pacific Resources International Holdings (APRIL)
Asian Agri
Sateri Holdings Limited
Pacific Oil & Gas
Pacific Eagle Real Estate
Sukanto Tanoto merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar USD 1,9 miliar menurut Forbes.

Continue Reading
Comments