Connect with us

Politik

Catat! Janji-janji Paslon 02 Pada Saat Kampanye

Janji Kampanye Paslon 02

Hasil Quick Count Sementara

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan keunggulan dalam perhitungan cepat (quick count) hingga Kamis (15/2/2024) pukul 09.30 WIB. Hasil dari berbagai lembaga survei menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul dengan angka rata-rata antara 57%-59%, diikuti oleh pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan-Cak Imin, dengan angka rata-rata 24%-26%, dan pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dengan angka rata-rata 16%-17%.

Data tersebut diperoleh dari 6 lembaga survei terkemuka, termasuk Litbang Kompas, Politika Research and Consulting (PRC), Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Center Research & Consulting. Total data yang masuk dari keenam lembaga survei tersebut mencapai 78,3%-98,4%.

Pidato Kemanangan Sesaat Setelah Pemilu 14 Feb 2024

Merespons hasil quick count tersebut, pasangan Prabowo-Gibran menggelar Pidato Kemenangan di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (14/02/2024). Dalam pidato tersebut, Prabowo menyatakan optimisme bahwa dirinya dan Gibran akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Mereka berjanji untuk melayani seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang suku, etnis, ras, atau agama.

Prabowo juga menyebut Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi terbesar di dunia. Menurutnya, angka quick count menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memenangkan putaran pertama. Namun, proses quick count masih berlangsung.

Janji-janji Kampanye Paslon 02

Nah apa saja janji-janji kampanye paslon 02 ini? Prabowo-Gibran telah menetapkan program-program utama yang akan dijalankan apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI berikutnya. Program-program tersebut adalah:

  1. Program Makan Siang Gratis untuk semua pelajar di Indonesia hingga ibu hamil, berdasarkan gagasan Prabowo yang merujuk pada Badan Pangan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) UN World Food Programme (WFP).
  2. Kenaikan gaji bagi ASN, TNI/Polri, dan pejabat negara, dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik.
  3. Perbaikan tata kelola utang negara, dengan fokus penggunaannya pada sektor-sektor produktif.
  4. Peningkatan anggaran untuk dana desa, sebagai upaya mendukung petani dan desa-desa di Indonesia.
  5. Tekanan pada impor BBM dan swasembada BBM melalui pemanfaatan bioenergi seperti biodiesel dan bioetanol.
  6. Program kredit bagi perusahaan startup atau rintisan, terutama yang berbasis inovasi dan teknologi, yang ditujukan kepada generasi milenial.

Dengan visi dan program-program ini, Prabowo-Gibran berharap untuk membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik dan melayani kebutuhan rakyat dengan lebih baik lagi.

Nah bagaimana, apakah Anda sepenuhnya yakin seluruh janji kampanye tersebut bakal ditepati? Tulis di kolom komentar ya!

Sumber Gambar: Gurusiana.id

Continue Reading
Comments