Connect with us

Berita Olahraga

Indonesia Kalahkan Vietnam 1-0 pada Piala Asia 2023

Indonesia Mengalahkan Vietnam

Pertandingan antara Indonesia dan Vietnam pada Piala Asia 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024, berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan, namun Indonesia akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Analisis

Indonesia tampil dengan cukup baik pada pertandingan ini. Mereka mampu mengimbangi permainan Vietnam, yang merupakan tim kuat di Asia Tenggara. Indonesia juga mampu memanfaatkan peluang dengan baik, dan akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-39.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap kemenangan Indonesia. Pertama, Shin Tae-yong berhasil melakukan perubahan taktik yang tepat. Dia mengubah formasi menjadi 5-4-1, yang membuat Indonesia lebih solid di pertahanan. Kedua, pemain Indonesia bermain dengan penuh semangat dan motivasi. Mereka ingin meraih kemenangan untuk membalas kekalahan dari Irak pada pertandingan sebelumnya.

Fakta yang terjadi

Berikut adalah beberapa fakta yang terjadi dalam pertandingan ini:

  • Indonesia berhasil mencetak gol keduanya di Piala Asia 2024.
  • Marselino Ferdinan dan Asnawi sebagai dua orang pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala Asia 2024.
  • Ini adalah kemenangan pertama Indonesia atas Vietnam dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kemenangan ini menjadi momen penting bagi Indonesia. Ini adalah kemenangan pertama mereka atas Vietnam dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kemenangan ini juga membuat Indonesia tetap berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024.

Mengejutkan

Kemenangan Indonesia atas Vietnam adalah hasil yang mengejutkan. Ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi untuk bersaing dengan tim-tim besar di Asia. Shin Tae-yong dan para pemain Indonesia harus terus bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik di sisa pertandingan Piala Asia 2024.

Pertandingan Indonesia Selanjutnya

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024 di Stadion Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada pukul 18.30 WIB sebagai pertandingan terakhir di grup D Piala Asia 2023 (2024).

Sumber Gambar: Superball.ID

Continue Reading
Comments