Connect with us

Berita

Insiden Pohon Tumbang di Depan Rumah Capres Prabowo Subianto, Fortuner Ringsek

Pohon Tumbang di Depan Rumah Capres Prabowo

Sebuah insiden mengejutkan terjadi di depan rumah calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, ketika sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa satu unit mobil Fortuner berwarna hitam yang sedang terparkir di pinggir jalan. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 16 Januari 2024.

Pantauan tim Kompas.com di lokasi kejadian menyebutkan bahwa mobil yang tertimpa pohon tersebut mengalami kerusakan parah, tampak ringsek, dan pecahan kaca mobil berserakan di sekitar area. Beruntung, tidak ada orang yang berada di dalam mobil pada saat kejadian, sehingga tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Ganjar Andika, seorang saksi mata yang berada di dekat pohon saat insiden terjadi, mengungkapkan bahwa dia sedang berbincang-bincang dengan seorang satpam. Mereka memperhatikan bahwa pohon tersebut mulai bergoyang akibat hembusan angin, meskipun angin saat itu tidak terlalu kencang. Menurut Ganjar, pohon tersebut tiba-tiba roboh tanpa peringatan yang jelas.

“Dengar suaranya kayak gemuruh gitu, bruaaaakkkkkkk. Enggak terlalu kencang anginnya, biasa. Cuma lama-lama itu pohonnya langsung doyong langsung gitu (tumbang) langsung,” ucap Ganjar.

Ganjar menambahkan bahwa saat kejadian, tidak ada kendaraan atau pejalan kaki yang sedang melintas di sekitar area. Hanya satu mobil dari CNN TV yang melintas sekitar 10 menit sebelum pohon tumbang. Kecelakaan ini menyisakan rasa kaget bagi Ganjar, yang menyatakan kekhawatirannya bahwa pohon itu bisa saja menimpanya.

Kejadian ini menjadi perhatian karena lokasinya berada di depan rumah calon presiden Prabowo Subianto. Meskipun kerugian materiil terjadi pada mobil yang tertimpa, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihak terkait diharapkan segera mengambil tindakan untuk mengatasi dampak dari pohon tumbang ini.

Sumber Gambar: Kompas.com

Continue Reading
Comments