Obat Kanker Sampai Anti-Flu – UBI REBUS
Jangan malu memberikan anak-anak anda ubi rebus sebagai jajanan utama mereka… Di jaman di mana jajanan dalam kemasan telah menjadi sangat populer…
Tahukah anda bahwa ubi rebus sangat memiliki manfaat yang luar biasa?
Berikut beberapa di antaranya yang sudah ditemukan para ahli. Suatu kali kelak bisa saja para ahli akan menemukan manfaat dahsyat lainnya bagi tubuh manusia, dari sepotong ubi rebus!

1. Tingkatkan Antioksidan

Tingkat radikal bebas yang tinggi di kota besar bisa dilawan dengan banyak mengonsumsi makanan sehat , salah satunya ubi rebus. Angka ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) atau total antioksidan tiap 100 gram ubi yang direbus dengan kulitnya mencapai angka 1,680. Lebih tinggi dibanding wortel di angka 317.

2. Mengontrol tekanan darah

Kandungan potassium dalam ubi rebus rupanya dua kali lebih tinggi dibandingkan buah pisang. Potassium merupakan mineral yang berfungsi menjaga kestabilan tekanan darah. Jangan lupa, rebus ubi langsung dengan kulitnya, karena mengupas ubi sebelum direbus bisa menurunkan kandungan potassiumnya hingga 75%.

3. Turunkan perkembangan sel kanker

Ubi juga mengandung betakaroten yang tinggi. Pilihan ubi ungu memiliki betakaroten lebih tinggi dibanding yang warnanya lebih muda. Kandungan ini bisa bantu mengontrol perkembangan sel kanker. Betakaroten juga membantu tingkatkan imunitas tubuh dan juga fungsi indera pengelihatan.

4. Mencegah flu

Ubi merupakan sumber vitamin C yang baik. Vitamin ini bisa menjauhkan tubuh dari virus flu dan demam, serta baik untuk kesehatan tulang, gigi, pencernaan, juga pembentukan sel darah. Vitamin C juga membantu jaga elastisitas kulit dan menurunkan tingkat stress. Dalam ubi juga memiliki kandungan vitamin D yang menunjang kesehatan jantung, tulang, kulit, juga gigi.

 
Sumber: http://www.portalkesehatan.com/berita/manfaat-ubi-rebus-dari-mengontrol-gula-darah-sampai-mencegah-flu/

Leave a Reply

%d bloggers like this: