Connect with us

Berita Olahraga

Porto Sikat Estoril 0-4

porto

Kemenangan Telak Porto Terhadap Estoril

FC Porto meraih kemenangan telak 0-4 atas Estoril Praia dalam lanjutan pertandingan sepakbola Liga Portugal Primeira Liga, Rabu (10/1/2024). Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Porto sebelum menghadapi FC Braga dan Arsenal.

Evanilson menjadi bintang kemenangan Porto dengan mencetak hattrick. Gol lainnya dicetak oleh Mehdi Taremi.

Porto tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka menguasai jalannya permainan dan menciptakan berbagai peluang.

Evanilson membuka skor untuk Porto pada menit ke-24. Ia berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Mehdi Taremi.

Porto menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-34. Kali ini, giliran Taremi yang mencetak gol. Ia berhasil menanduk bola hasil umpan silang dari Luis Diaz.

Evanilson kembali mencetak gol untuk Porto pada menit ke-50. Ia berhasil menyelesaikan umpan terobosan dari Toni Martinez.

Gol terakhir Porto dicetak oleh Evanilson pada menit ke-70. Ia berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Sergio Oliveira.

Posisi di Klasemen Liga Portugal

Per hari ini, tim ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Portugal Primeira Liga dengan koleksi 43 poin dari 16 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari pemimpin klasemen, Sporting CP, dan satu poin dari peringkat kedua, Benfica.

Porto akan menghadapi FC Braga pada tanggal 15 Januari 2024. Mereka kemudian akan menghadapi Arsenal di babak 16 besar Liga Europa pada tanggal 24 dan 28 Januari 2024.

Analisis

Kemenangan telak Porto atas Estoril menunjukkan bahwa mereka tengah dalam tren positif. Evanilson menjadi pemain kunci kemenangan Porto dengan mencetak hattrick. Ia menjadi top skorer Porto dengan koleksi 16 gol.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Porto sebelum menghadapi FC Braga dan Arsenal. Porto akan berusaha meraih kemenangan di kedua pertandingan tersebut untuk menjaga peluang mereka meraih gelar juara Liga Portugal Primeira Liga dan Liga Europa.

Pelatih FC Porto saat ini adalah Sérgio Conceição. Ia telah melatih Porto sejak tahun 2017.

Sérgio Conceição adalah seorang pelatih asal Portugal. Ia memulai karier kepelatihannya pada tahun 2012 dengan menangani Olhanense. Ia kemudian menangani Vitória Guimarães, SC Braga, dan FC Nantes sebelum akhirnya bergabung dengan Porto.

Di bawah asuhan Sérgio Conceição, Porto telah meraih dua gelar juara Liga Portugal, dua gelar Taca da Liga, dan satu gelar UEFA Europa League.

Sumber Gambar: Disway.id

Continue Reading
Comments