Connect with us

Berita Olahraga

Timnas Indonesia Digilas Iran 0-5 Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Digilas Iran

Kalah Pada Pertandingan Uji Coba Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dan digilas Iran dalam pertandingan uji coba menjelang Piala Asia 2023. Kali ini, Tim Garuda dibantai 0-5 oleh Iran pada laga yang digelar di Al Rayyan Sports Club Training, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam WIB.

Gol-gol Iran dicetak oleh Mehdi Taremi (10′, 59′), Alireza Jahanbakhsh (24′), Sardar Azmoun (53′), dan Mehdi Ghaedi (82′).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menelan kekalahan ketiga dalam rangkaian uji coba menjelang Piala Asia 2023. Sebelumnya, Tim Garuda dikalahkan Afghanistan 0-1 dan Bangladesh 1-2.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 yang akan digelar di Tiongkok pada 16 Juni hingga 16 Juli mendatang. Tim Garuda tergabung di Grup A bersama Tiongkok, Vietnam, dan Malaysia.

Permainan Indonesia Pasif

Kekalahan telak Timnas Indonesia atas Iran menunjukkan bahwa Tim Garuda masih memiliki banyak kekurangan. Hal ini terlihat dari permainan Tim Garuda yang terlihat pasif dan mudah dikuasai oleh Iran.

Pemain-pemain Tim Garuda juga terlihat kurang kompak dan sering melakukan kesalahan. Hal ini membuat Iran mudah menciptakan peluang dan mencetak gol.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa timnya masih memiliki banyak kekurangan. Ia pun akan bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan tersebut sebelum Piala Asia 2023 dimulai.

Pukulan Telak Bagi Garuda

Kekalahan telak Timnas Indonesia atas Iran tentu menjadi pukulan telak bagi para pendukung Tim Garuda. Kekalahan ini juga menjadi tantangan besar bagi Shin Tae-yong untuk memperbaiki performa Tim Garuda sebelum Piala Asia 2023 dimulai.

Shin Tae-yong perlu segera melakukan evaluasi terhadap permainan Tim Garuda. Ia juga perlu melakukan rotasi pemain untuk mencari komposisi terbaik yang bisa diturunkan di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia perlu bekerja keras untuk memperbaiki performanya. Jika tidak, Tim Garuda akan kesulitan untuk lolos dari fase grup di Piala Asia 2023.

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia: Ernando Ari, Elkan Baggott, Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marcelino Ferdinan, Rafael Struijk, Witan Sulaeman

Iran: Payam Niazmand, Sadegh Moharrami, Hossein Kanaanizadegan, Milad Mohammadi, Saman Fallah, Saeid Ezatolahi, Omid Ebrahimi, Mehdi Ghayedi, Karim Ansarifard, Ali Gholizadeh, Mehdi Taremi

Sumber Gambar: Dok. PSSI
Continue Reading
Comments