Connect with us

Berita

Timnas Indonesia Kalah dari Libya

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kalah dari Libya dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Jumat (5 Januari 2024).

Timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Yakob Sayuri pada menit ke-6. Namun, Libya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Osama Mukhtar pada menit ke-9 dan Ahmed Ekrawa pada menit ke-20.

Timnas Indonesia tidak mampu mencetak gol balasan di babak kedua dan akhirnya harus mengakui keunggulan Timnas Libya dengan skor 2-1.

Indonesia terancam turun peringkat pada ranking FIFA akibat kekalahan ini.

Komentar Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa Timnas Indonesia bermain dengan baik di babak pertama. Namun, Timnas Indonesia tidak mampu mempertahankan keunggulan di babak kedua.

“Di babak pertama, kami bermain dengan baik. Kami mampu mencetak gol terlebih dahulu dan membuat Libya tertekan,” kata Shin Tae-yong.

“Namun, di babak kedua, kami tidak mampu mempertahankan keunggulan. Kami membuat kesalahan dan Libya mampu memanfaatkan kesalahan tersebut,” kata Shin Tae-yong.

Komentar Pemain

Penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mengatakan bahwa Timnas Indonesia kecewa dengan hasil pertandingan ini.

“Kami kecewa dengan hasil pertandingan ini. Kami sudah berjuang keras, tetapi kami tidak mampu meraih kemenangan,” kata Witan Sulaeman.

“Kami akan belajar dari hasil pertandingan ini dan akan bekerja keras untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Witan Sulaeman.

Analisis Pertandingan

Timnas Indonesia bermain dengan baik di babak pertama. Timnas Indonesia mampu menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang mencetak gol.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui gol Yakob Sayuri pada menit ke-6. Gol tersebut tercipta melalui sundulan Yakob Sayuri memanfaatkan umpan Ivar Jenner.

Namun, Timnas Indonesia membuat kesalahan di babak kedua. Timnas Indonesia tidak mampu menjaga keunggulan dan akhirnya harus tertinggal 2-1 di babak pertama.

Timnas Indonesia tidak mampu mencetak gol balasan di babak kedua. Timnas Indonesia membuat beberapa peluang, tetapi peluang-peluang tersebut tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Hasil ini merupakan hasil yang kurang memuaskan bagi Timnas Indonesia.

Sumber gambar: CNN Indonesia

Continue Reading
Comments