Connect with us

Berita

Tottenham Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Tottenham Hotspur lolos ke babak keempat Piala FA

Tottenham Hotspur lolos ke babak keempat Piala FA 2023/2024 setelah mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (6/1/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal Tottenham dicetak oleh Pedro Porro pada menit ke-62. Porro memanfaatkan umpan Harry Kane untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Burnley, Arijanet Muric.

Kemenangan ini menjadi hasil yang positif bagi Tottenham, yang tampil tanpa kapten Son Heung-min yang sedang membela Korea Selatan di Piala Asia. Spurs tampil dominan sepanjang laga, tetapi kesulitan untuk mencetak gol.

Richarlison sempat memiliki dua peluang emas, tetapi keduanya gagal berbuah gol. Peluang Brennan Johnson juga dua kali dihalau Muric.

Di sisi lain, Burnley tampil cukup disiplin dan mampu menjaga pertahanannya dengan baik. Namun, mereka akhirnya harus mengakui keunggulan Tottenham.

Dengan hasil ini, Tottenham akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Nottingham Forest dan Huddersfield Town di babak keempat.

Analisis

Kemenangan Tottenham atas Burnley menunjukkan bahwa mereka masih menjadi salah satu tim yang kuat di Inggris. Spurs tampil dominan sepanjang laga dan mampu menciptakan sejumlah peluang emas.

Kehadiran Richarlison memang belum memberikan dampak yang signifikan bagi Tottenham. Namun, pemain asal Brasil itu menunjukkan bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain kunci Spurs di masa depan.

Burnley tampil cukup disiplin dan mampu menjaga pertahanannya dengan baik. Namun, mereka akhirnya harus mengakui keunggulan Tottenham karena gagal memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Sumber gambar: DetikSport

Continue Reading
Comments