Bagikan Halaman Ini

Perubahan cuaca yang tidak menentu membuat daya tahan tubuh menurun. Tubuh menjadi mudah terkena penyakit. Daya tahan tubuh yang melemah dapat berdampak bagi kesehatan. Untuk mendapat daya tahan tubuh yang kuat, maka tubuh harus sehat. Saat kekebalan tubuh berkurang hal ini diakibatkan karena pola hidup yang tidak sehat.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kamu dapat melakukan beberapa cara antara lain dengan minum suplemen. Minuman suplemen ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Terlalu sering mengonsumsi sumplemen tentu memberi efek yang tidak baik untuk kesehatan. Maka cara alami sangat disarankan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Berikut adalah cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh tanpa harus minum suplemen. Hal ini seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Hindari Stres
  2. Tidak perlu terlalu terbebani dalam menjalani hidup. Boleh saja terpaku pada target, tetapi bukan berarti menjadikannya sebagai beban. Salah satu penelitian menyebutkan bahwa sistem saraf yang bertugas untuk merespon sistem saraf simpati juga berfungsi untuk mengatur sel darah putih yang menjaga kekebalan tubuh.

  3. Perbanyak Tertawa
  4. Tertawa adalah obat paling manjur. Saat kamu merasa sakit, maka dengan tertawa bahagia kamu akan terhindar dari sakit. Daya tahan tubuh kamu pun meningkat saat kamu tertawa. Tubuh akan mengeluarkan hormon seratonin yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

  5. Yoga
  6. Dengan rutin melakukan yoga maka akan membantu menghapus pikiran negatif yang dapat mengurangi kekebalan tubuh. Selain itu dengan yoga maka akan membantu tubuh meningkatkan antibodi dalam tubuh.

  7. Makan Sehat
  8. Pola hidup sehat akan menghindarkan kamu dari penyakit yang berbahaya. Pola hidup sehat juga akan membuat tubuh kamu lebih sehat. Para ahli menjelaskan pola hidup sehat tidak akan membuat kamu terhindar dari penyakit seperti flu. Tetapi dengan makan makanan yang sehat maka kamu akan memiliki tenaga dan energi untuk melawan penyakit.

  9. Pijat
  10. Rutin pijat tidak hanya akan membantu menghilangkan rasa lelah tetapi juga membantu melancarkan peredaran darah. Dengan peredaran darah yang lancar maka tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari sakit.

Bagaimana tema-teman, mudah sekali bukan? untuk sehat dengan cara alami pun dapat kamu lakukan. Selamat mencoba.

Sumber: Vemale.com

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.