Connect with us

Bencana

Tol Bocimi Dilanda Longsor, Sebuah MPV Jatuh ke Lubang

Tol Bocimi Longsor

Tol Bocimi Longsor

Pada malam Rabu (3/4), terjadi longsor di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), tepatnya di titik KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Insiden ini dilaporkan menyebabkan sebuah mobil MPV terperosok ke dalam jurang. Manajemen PT Trans Jabar Tol (TJT) segera merespons untuk menangani kejadian tersebut. Setelah kejadian, pihak TJT segera berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan evakuasi dan mengatur lalu lintas.

Tol Bocimi Longsor KM64Direktur Utama TJT, Abdul Hakim, menyatakan dalam keterangannya pada Kamis (4/4/2024), bahwa lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta dialihkan melalui Gerbang Tol Cigombong, sedangkan arah Parungkuda menuju Jakarta ditutup. Namun, pengendara dari arah Parungkuda/Sukabumi yang menuju Jakarta masih dapat menggunakan Tol Bocimi melalui Gerbang Tol Cigombong.

Satu Mobil Jatuh ke Lubang

Abdul Hakim menjelaskan bahwa longsor di Tol Bocimi seksi 2 terjadi pada pukul 20.00 WIB dan tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, dua orang yang mengalami luka ringan telah dievakuasi dan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Kejadian tersebut melibatkan tiga kendaraan, dua mobil MPV, dan satu truk, yang sedang melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan sekitar ± 80 KM/Jam di lajur 1. Saat melintasi KM 64+600 A, longsor tiba-tiba terjadi di lajur 1, menyebabkan salah satu mobil MPV jatuh ke lubang. Pengemudi kendaraan truk dan satu mobil MPV lainnya berusaha menghindar ke arah kanan, namun menabrak median jalan.

Abdul Hakim menyampaikan bahwa longsor diduga disebabkan oleh tingginya intensitas hujan. Saat ini, pihak TJT masih dalam proses mengidentifikasi dampak longsor pada lajur lainnya. Mereka sedang melakukan tindakan untuk memperbaiki lajur yang terdampak dan akan segera dapat digunakan kembali. TJT juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan kepada seluruh pengguna jalan.

Tol Bogor Ciawi Sukabumi

Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) adalah jalan tol yang menghubungkan Bogor, Ciawi, dan Sukabumi di wilayah Jawa Barat, Indonesia. Jalan tol ini membentang dari Bogor di bagian timur, melalui Ciawi, dan berakhir di Sukabumi di bagian barat. Dengan rute tersebut, Tol Bocimi memberikan akses yang lebih cepat dan lancar antara ketiga kota tersebut, serta memfasilitasi konektivitas antara wilayah Bogor, Ciawi, dan Sukabumi.

Sumber Gambar: DetikNews
Continue Reading
Comments