Connect with us

Berita

FB Pro Menghasilkan Uang: Cara Aktifkan di Facebook

FB Pro

FB Pro Menghasilkan Uang

Facebook Professional (FB Pro) adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membangun eksistensi publik sebagai kreator konten, tetapi tetap menjaga hubungan pribadi dengan teman dan keluarga. Saat mengaktifkan mode profesional, “teman” akan berganti menjadi “pengikut”, disertai sejumlah peningkatan fitur profesional, termasuk monetisasi atau menghasilkan uang.

Cara mengaktifkan Facebook Pro

Cara mengaktifkan Facebook Pro dapat dilakukan melalui aplikasi pada ponsel pintar maupun situs web. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka profil Facebook Anda.
  2. Tepat di bawah header profil, klik atau ketuk simbol tiga garis di sisi kanan atas.
  3. Klik “Aktifkan mode profesional”.
  4. Klik “Aktifkan” untuk mengonfirmasi.
  5. Ikuti instruksi hingga selesai dan berhasil memasang mode profesional.

Setelah mengaktifkan Facebook Pro, Anda akan mengalami sejumlah perubahan fitur yang mendukung kinerja seorang kreator konten. Beberapa perubahan fitur yang dimaksud meliputi:

  • Dasbor profesional: Kelola fitur profesional untuk profil dan dapatkan insight tentang pengikut, jangkauan postingan, dan interaksi postingan Anda.
  • Undang teman untuk mengikuti: Pengikut di Facebook dapat mengundang teman-temannya untuk mengikuti profil Anda agar jangkauan dan pemirsa semakin luas.
  • Komposer unggahan: Pilih siapa pemirsa yang dapat melihat unggahan Anda, seperti fitur Teman atau Publik.
  • Dukungan kreator: Jika memenuhi syarat, Anda dapat memperoleh bantuan dukungan Facebook.
  • Mudah ditemukan: Facebook dapat merekomendasikan konten atau merekomendasikan agar orang-orang mengikuti profil Anda.

Cara menghasilkan uang melalui FB Pro

Jika memenuhi persyaratan kelayakan, Anda dapat menggunakan akun Facebook Anda untuk mendapatkan uang dari Meta. Sebagai catatan, hanya pengguna Facebook dengan usia di atas 18 tahun yang memenuhi syarat untuk melakukan monetisasi.

Berikut sejumlah cara untuk menghasilkan uang menggunakan Facebook Pro:

  • Iklan di Facebook Reels

Anda dapat menempatkan iklan langsung di Facebook Reels yang dibagikan secara publik untuk menghasilkan uang.

  • Iklan sela

Iklan sela atau in-stream ads adalah iklan gambar atau video yang diputar sebelum, selama, atau setelah video. Anda dapat memutar iklan sebelum, selama, atau sesudah video berdurasi panjang dan pendek yang memenuhi syarat di Facebook untuk menghasilkan uang.

  • Langganan

Anda dapat memonetisasi konten yang dibagikan dengan pemirsa atau penggemar untuk memperoleh pendapatan dari Meta. Cara ini juga dapat menciptakan koneksi yang lebih dalam dengan pengguna Facebook lain yang menjadi pengikut.

Cara menonaktifkan Facebook Pro

Jika tidak ingin menggunakan mode profesional lagi, Anda dapat mematikan atau menonaktifkannya melalui aplikasi maupun situs web. Tak perlu khawatir, Anda yang mematikan Facebook Pro tidak akan kehilangan teman, pengikut, serta konten yang telah diunggah di profil. Namun, konten atau wawasan audiens tidak akan tersedia lagi, dan Anda akan kehilangan akses ke fitur keselamatan yang ditingkatkan. Jika memenuhi syarat untuk monetisasi, Anda juga akan menerima pembayaran atau bonus yang tertunda.

Berikut langkah-langkah untuk mematikan Facebook Pro:

  1. Buka profil di Facebook.
  2. Di bawah header profil, klik atau ketuk simbol titik tiga di kanan atas.
  3. Klik “Matikan mode profesional” dan selesaikan langkah-langkahnya.

Anda dapat kembali memasang mode profesional tanpa batas waktu dengan mengikuti langkah-langkah mengaktifkan Facebook Pro.

Sumber Gambar: Kompas.com

Continue Reading
Comments